Momentum KIPI, Kakan Kemenag Terima Hibah Tanah

Bulungan (Humas)_ Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bulungan kembali mendapatkan hibah tanah bakal pembangunan Madrasah, proses serah terima tanah seluas 2 Ha yang berlokasi di Kecamatan Tanjung Palas Timur Desa Mangkupadi tersebut di saksikan langsung oleh Kepala Desa Mangkupadi dan pegawai Kecamatan Tanjung Palas Timur, Kamis (10/2).

“Kami mengucapkan terima kasih kepada kedua tokoh masyarakat Desa Mangkupadi yang telah memberikan hibah tanah kepada Kemenag Bulungan, Insya Allah Desa Mangkupadi akan memiliki madrasah terpadu, mulai dari MIN, MTsN, dan MAN,” ujarnya.

“Pada momen ini saya ingin sampaikan setiap tahun, antusias masyarakat untuk menyekolahkan anaknya di sekolah agama sangat tinggi, terlihat setiap ada penerimaan siswa baru di MIN, MTsN, dan MAN di Bulungan khususnya di Tanjung Selor itu selalu membludak,” tambahnya.

“Oleh karena itu, dengan adanya madrasah terpadu di Tanjung Palas Timur khususnya desa mangkupadi, anak-anak kita sudah tidak perlu jauh-jauh lagi ke Tanjung Selor cukup sampai disini saja, saya berharap kedepannya akan ada lagi tokoh masyarakat yang menghibahkan tanahnya untuk pendidikan islam,” lanjutnya.

“Apalagi disini nanti akan dibangun Kawasan Industri dan Pelabuhan Internasional (KIPI) Tanah Kuning-Mangkupadi yang disebut sebagai kawasan industri terbesar di dunia, dengan luas 30.000 hektar, artinya sumber daya manusia yang masuk kesini akan membludak, kita tidak ingin kehilangan momen, oleh karena itu dari sekarang kita siapkan sarana dan prasana pendidikan untuk anak-anak kita.” pungkasnya.*iy