Pesan Kakan Kemenag pada Pembinaan Guru dan Pegawai MAN Bulungan

Bulungan (Humas)_ Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bulungan, H. Saimin lakukan pembinaan guru dan pegawai Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Bulungan, Senin (7/1). Dalam kesempatan tersebut Kakan Kemenag menyampaikan tujuan dilaksanakan pembinaan tersebut adalah silaturrahmi dengan guru dan pegawai MAN Bulungan.

“Yang pertama tujuan saya adalah ingin bersilaturrahmi dengan bapak ibu sekalian, mudah-mudahan silaturrahmi ini menambah keakraban kita, persahabatan saya berpendapat dengan keakraban saya yakin kita bersama-sama dapat mengurai kesulitan-kesulitan pekerjaan kita masing-masing, karena koordinasi dan komunikasi kita berjalan lancar,” katanya.

“Saya ingin sampaiakan kepada Kepala Madrasah dan jajarannya agar kita semua mempunyai satu niat untuk mengeluarkan dan membangun MAN ini menjadi hebat dan kuat secara sungguh-sungguh,” ujarnya.

“Guru masa kini dengan guru masa dulu itu sudah sangat jauh berbeda, guru sekarang ini harus canggih, saya juga tidak mengatakan guru zaman dulu tidak canggih, tetapi beda masanya, kalau dulu guru bisa berdiri didepan murid sudah selesai, tidak terlalu banyak tuntutan, kalau guru sekarang tidak bisa bermodalkan hanya berdiri didepan murid, sebelum mengajar harus menyiapkan perangkat pembelajaran,” tambahnya.

Lebih lanjut dalam paparannya Kakan Kemenag mengatakan tugas dan tanggung jawab sekarang ini sangat berat dan luar biasa, karena sudah menjadi tuntutan zaman apapun itu saya berharap agar semuanya itu bisa disiapkan oleh guru-guru MAN Bulungan karena proses pembelajaran tidak ada tawar menawar.

“Kemudian saya ingin sampaikan bahwa sebagai seorang guru kita wajib menjadi contoh teladan bagi murid, baik tingah lakunya, maupun pakainnya itu harus mencerminkan perbedaan seorang guru dengan bukan guru, bajunya yang rapi kalau perlu berdasi, dari sisi itu saja pasti murid pasti melihat dan mencontoh, kemudian absensi kehadiran juga tolong diperhatikan karena absendi dengan sistem aplikasi tidak bisa di tolerir saya harap ini menjadi perhatian kita bersama.” tandasnya.*iy